Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Facebook Audience Network

Panduan Facebook Audience Network

Panduan Facebook Audience Network
Credit: Facebook

Tentang Pengelola Monetisasi Facebook Audience Network

Untuk melacak dan mengelola monetisasi Anda dengan Facebook Audience Network, Anda perlu menyiapkan Pengelola Monetisasi, sebuah platform di Pengelola Bisnis.

Pengelola Monetisasi membantu Anda mengelola properti dan penempatan, memahami kinerja, dan mengoptimalkan pendapatan Anda di satu tempat.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik dari Pengelola Monetisasi dan platform serta fitur Pengelola Bisnis lainnya, gunakan nama pengguna dan kata sandi Facebook pribadi Anda untuk login ke Pengelola Bisnis.

Mengelola properti dan Ruang Iklan

Hemat waktu Anda melalui penataan yang lebih baik dan pengelolaan bisnis yang lebih mudah dengan memanfaatkan Properti dan Ruang Iklan.

Kelompokkan aplikasi dan situs terkait ke Properti.

Bandingkan kinerja di seluruh penempatan dan lakukan uji A/B untuk Ruang Iklan.

Memahami kinerja.

Gunakan filter lanjutan untuk memerinci data.

Ekspor data dengan perincian negara, platform, dan penempatan agar Anda bisa menganalisis data sesuai keinginan.

Atasi masalah kinerja agar bisa segera mengambil tindakan.

Lihat dasbor di semua metrik utama, termasuk impresi, pendapatan, CPM, dan fill rate.

Mengoptimalkan pendapatan.

Tetapkan dan perbarui kontrol harga di seluruh penempatan Anda untuk membantu memaksimalkan pendapatan dan menghasilkan CPM yang lebih konsisten.

Cara Kerja FAN Facebook Audience Network

Audience Network memperluas jangkauan iklan berbasis orang dari Facebook keluar platform Facebook. Dengan Facebook Audience Network, Publisher/ Penerbit bisa menghasilkan uang dengan menayangkan iklan dari pengiklan Facebook Melalui aplikasi yang dibuat.

Untuk mengelola monetisasi Anda dengan Facebook  Audience Network, Anda perlu menyiapkan Pengelola Monetisasi.

Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah mengelola aplikasi dan penempatan iklan, memahami kinerja, dan mengoptimalkan pendapatan Anda di satu tempat.

Langkah Sebelum memulai  FAN Facebook Audience Network

  • Siapkan akun Anda: Buat akun Pengelola Bisnis Facebook atau login dengan akun yang sudah Anda miliki. Anda akan memerlukan akun ini untuk login ke Pengelola Monetisasi, yang merupakan platform Audience Network untuk mengelola monetisasi iklan Anda.
  • Tambahkan aplikasi: Tambahkan detail aplikasi yang ingin Anda monetisasi. Tim kami akan meninjau untuk memastikan bahwa aplikasi atau situs tersebut mematuhi kebijakan kami.
  • Buat penempatan Anda: Siapkan penempatan pertama Anda yang dipilih dari berbagai format fleksibel, seperti video berhadiah, bisa diputar, dan interstisial. Anda juga harus mengintegrasikan SDK Audience Network (aplikasi).
  • Dapatkan penghasilan: Terbitkan aplikasi Anda untuk mulai menerima pendapatan iklan. Pembayaran akan disetorkan setiap bulan ke rekening bank yang Anda pilih.

Iklan yang pihak Facebook tayangkan ke aplikasi Anda berasal dari pengiklan Facebook yang memilih menayangkan iklan di Audience Network.

Perkiraan prediksi pendapatan dari Audience Network

Sebelum mengintegrasikan dengan Audience Network, banyak pengembang ingin tahu berapa banyak pendapatan yang dapat mereka peroleh. Meskipun kami tidak dapat memprediksi pendapatan Anda, ada beberapa faktor penting yang dapat memengaruhi potensi pendapatan Anda.

Pendapatan Anda akan bergantung pada jumlah orang yang menggunakan aplikasi atau situs Anda, jumlah iklan dari Audience Network yang mereka lihat, dan eCPM rata-rata iklan.

eCPM, atau biaya efektif per 1000 tayangan, merupakan ukuran standar pendapatan dari iklan. eCPM untuk setiap penempatan di aplikasi atau situs Anda akan berbeda dan dipengaruhi oleh faktor seperti:

  • Negara tempat pemirsa Anda berada.
  • Format iklan yang Anda pilih (misalnya, iklan native cenderung memiliki eCPM lebih tinggi daripada iklan spanduk).
  • Pengaturan waktu, frekuensi, dan lokasi iklan di aplikasi atau situs Anda.
  • Pengaturan pengoptimalan kinerja Anda, tempat yang dapat Anda pilih untuk memprioritaskan tingkat eCPM atau fill rate.

Posting Komentar untuk "Panduan Facebook Audience Network"